CMS (Content Management System)
 adalah suatu sistem yang digunakan untuk mengelola dan memfasilitasi 
proses pembuatan, pembaharuan, dan publikasi content secara bersama 
(collaborative content management). Content mengacu pada informasi dalam
 bentuk teks, grafik, gambar maupun dalam format-format lain yang perlu 
dikelola dengan tujuan memudahkan proses pembuatan, pembaharuan, 
distribusi, pencarian, analisis, dan meningkatkan fleksibilitas untuk 
ditransformasikan ke dalam bentuk lain. Terminologi CMS sendiri cukup 
luas, di antaranya mencakup software aplikasi, database, arsip, 
workflow, dan alat bantu lainnya yang dapat dikelola sebagai bagian dari
 mekanisme jaringan informasi suatu perusahaan maupun global.
CMS
 (Content Management System) terbukti merupakan sebuah aset penting bagi
 perusahaan untuk mengelola content situs web dan portal secara efisien 
dan efektif. Saat ini, berbagai perusahaan mengkombinasikan content tak 
berstruktur dengan transaksi tradisional dan application logic untuk 
membangun aplikasi berbasis Web. Web application ini mewujudkan 
interaksi yang lebih personal dengan para user-nya, dan meningkatkan 
kinerja perusahaan dengan menyediakan layanan mandiri bagi para 
karyawan, partner, penyedia barang dan pelanggan. Aplikasi berbasis Web 
yang semakin berdaya, secara tidak langsung meningkatkan peranan dan 
pentingnya CMS sebagai bagian dari infrastruktur aplikasi perusahaan. 
Alhasil, pemilihan CMS yang akan diterapkan di perusahaan tidak bisa 
dianggap remeh.
Dengan
 adanya CMS yang terintegrasi dengan sebuah WebSite akan memberikan 
suatu nilai lebih yang akan meningkatkan fungsionalitas dan fleksibiltas
 dari Web Site tersebut, terlebih pada WebSite yang tujuan 
pemanfaatannya sebagai media promosi dan membangun citra konsumen, 
dimana kontinuitas dan inovasi dalam pemasaran produk-produk secara 
berkala dan berkesinambungan sebagai suatu hal yang memegang peranan 
penting dalam tercapainya target pemasaran.
sumber : http://frankkurniawan8.blogspot.com/2012/04/definisi-cms.html
 
Tidak ada komentar:
Posting Komentar