Selasa, 21 Januari 2014

KAMPUS IBI DARMAJAYA


Kampus IBI DARMAJAYA mempunyai beberapa program study:
  • MAGISTER TEKNOLOGI INFORMASI  (S2)
  • MAGISTER MANAJEMEN  (S2)
  • TEKNIK INFORMATIKA  (S1)
  • SISTEM INFORMASI  (S1)
  • SISTEM KOMPUTER (S1)
  • MANAJEMEN INFORMATIKA (D3)
  • TEKNIK KOMPUTER (D3)
  • MANAJEMEN  (S1)
  • AKUNTANSI  (S1)
  • AKUNTANSI  (D3)

  

SEJARAH IBI DARMAJAYA

 
STMIK-STIE Darmajaya mendapat pengakuan dari Direktorat Jenderal Pendidikan dengan peningkatan statusSTMIK-STIE Darmajaya menjadi INFORMATICS &  BUSSINESS INSTITUTE (IBI) DARMAJAYA melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan No.167/D/O/2008 Tanggal 20 Agustus 2008. Perubahan status ini membuktikan bahwa STMIK-STIE Darmajaya diakui mempunyai keunggulan di bidang informatika dan bisnis, dan merupakan wujud kepercayaan pemerintah pusat kepada STMIK-STIE Darmajaya Lampung.
Informatics & Business Institute (IBI) Darmajaya saat ini telah menyelenggarakan program baru yaitu program Kelas Eksekutif yang merupakan bentuk lain dari kelas reguler yang diselenggarakan oleh IBI Darmajaya. Kelas yang dibuka untuk jenjang pendidikan Strata Satu (S1) ini dibuka untuk memberikan kesempatan kepada para eksekutif muda yang ingin melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi. Selain kelas Reguler, Ektensi dan Eksekutif IBI Darmajaya dibuka juga kelas Double Degree dimana mahasiswa dapat mengikuti di dua jurusan sekaligus di IBI Darmajaya dengan biaya yang sangat terjangkau dan waktu relatif lebih singkat.
Informatics & Business Institute (IBI) Darmajaya telah pula merintis International Class yaitu suatu program yang memungkinkan siswa kuliah di bawah kurikulum international untuk meraih gelar international dari universitas luar negeri.
Pada tanggal 11 dan 12 Mei 2009, Tim Audit Eksternal dari lembaga sertifikasi ISO terkemuka URS (United Registrar of Systems) yang berpusat di Inggris dan berkedudukan di Jakarta untuk Indonesia telah melakukan proses audit dan memastikan bahwa URS mengeluarkan sertifikat ISO 9001:2008/IWA 2 bagi IBI Darmajaya untuk Bidang Pendidikan yang merupakan standar internasional terbaru dalam Quality Management System (QMS) yang baru dikeluarkan oleh “International Organization for Standarization” pada bulan Desember 2008.  Standar baru ini merupakan penyempurnaan dari ISO 9001 versi 2000, dengan pendetilan pada area IT support, outsourcing, dan pengukuran customer satisfaction, sehingga kualitas sistem yang diterapkan lebih baik dari sistem yang hanya mengacu ke ISO 9001:2000.

Banyak Fasilitas yang terdapat di kampus Ibi Darmajaya diantaranya :


1. Perpustakaan


Perpustakaan adalah fasilitas mutlak yang harus dimiliki oleh semua institusi pendidikan sebagai sarana pendukung proses belajar mengajar, penelitian dan pengembangan, tidak terkecuali IBI Darmajaya. Perpustakaan IBI Darmajaya terintegrasi jaringan informasi dengan perguruan tinggi di Indonesia dan juga dari pusat-pusat informasi yang tersebar di seluruh dunia. Tersedia lebih dari 20.000 eksemplar bahan pustaka berupa buku, jurnal, majalah komputer, software tutorial, internet untuk searching dan download, yang dapat diakses oleh dosen dan mahasiswa.



Perpustakaan IBI Darmajaya telah menggunakan sistem komputerisasi dalam proses pelayanan, pengolahan dan katalogisasi. Saat ini Perpustakaan Darmajaya telah memiliki layanan e-library, dengan e-library ini civitas akademika dapat terkoneksi dengan perpustakaan dari universitas terkemuka diindonesia dalam hal pemenuhan kebutuhan informasi mengenai buku-buku pendidikan. dengan kata lain, "Sumber Ilmu Tidak Pernah Kurang".


Perpustakaan buka pada hari kerja :

Senin s/d Jum'at ' jam : 08.00 - 19.00 WIB

Sabtu ' jam : 08.00 - 12.00 WIB


Koleksi Perpustakaan IBI Darmajaya terdiri dari :

1.       Koleksi Buku Umum

2.       Koleksi Referensi

3.       Koleksi Majalah (termasuk jurnal dan kliping)

4.       Koleksi CD Tutorial

5.       Koleksi Karya Ilmiah (Skripsi, Laporan Kerja Praktek, dan Laporan Penelitian)

6.       Tabloid dan Koran




2. Laboraturium Komputer



Laboratorium Komputer merupakan sarana terpenting dalam kegiatan pengembangan
keahlian dan keterampilan peserta didik,  Fasilitas laboratorium Komputer di Darmajaya
adalah yang terlengkap dan tercanggih di provinsi Lampung.


3. Ruang Kuliah

S2



S1

Ruang Kuliah merupakan unsur terpenting, dalam proses belajar dan mengajar. Untuk kenyamanan proses
tersebut, telah tersedia ruang kuliah yang representatif, di lengkapi dengan fasilitas pendukung seperti, Air 
Conditioner (AC), Meja, Kursi, White-board, dan sebagian besar untuk ruang khusus telah memiliki alat-alat 
pengejaran seperti (LCD, TV dan OHP).

4. LAPANGAN FUTSAL



5. DSC 



6. LAPANGAN PARKIR



7. MASJID BAITUL ILMI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar